Bagi masyarakat perkotaan, khususnya di Jakarta, tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis serta dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, membuat hunian vertikal kini mulai diburu oleh banyak pemburu properti.  
Kondisi ini pun akhirnya ditangkap sebagai potensi bisnis yang menggiurkan, khususnya bagi mereka para investor properti, mereka banyak membeli apartemen di pusat kota dan kemudian menyewakannya untuk mendapatkan keuntungan. 
Target penyewa sendiri menyasar kepada para eksekutif muda ataupun mahasiswa. Nah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk menjalankan bisnis sewa apartemen, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda jalankan.
Pertimbangkan urusan biaya
Pertama, berhati-hatilah saat menghitung biaya yang mungkin perlu Anda keluarkan, seperti: biaya hipotek, pemeliharaan, renovasi, hingga asuransi. Anda juga perlu mempertimbangkan kerusakan yang mungkin terjadi pada apartemen Anda selama waktu sewa. Total biaya tersebut tidak boleh lebih tinggi dari biaya sewa yang Anda terapkan.
Cari lokasi yang strategis
Urusan lokasi merupakan hal yang sangat penting karena semakin strategis lokasi apartemen Anda, semakin tinggi biaya sewa yang bisa ditetapkan. Contohnya seperti dekat dengan transportasi umum, perkantoran, pusat perbelanjaan ataupun pusat pendidikan.
Pertimbangkan untuk renovasi
Agar lebih menarik, Anda juga bisa merenovasi ulang unit apartemen yang disewakan. Hal ini cukup penting, karena persaingan bisnis sewa apartemen cukup ketat. Untuk itu disarankan Anda merenovasi ulang unit apartemen yang ingin disewakan, agar tampak lebih menarik dan memikat calon penyewa. 
Beriklan secara cerdas
Temukan media yang tepat untuk mengiklankan apartemen Anda. Selalu gunakan kata-kata menarik dan informatif. Sertakan pula gambar apartemen yang hendak Anda sewakan. Gagasan ini bisa membuat orang lebih memperhatikan iklan yang dibuat, berikan pula informasi yang lengkap mengenai fitur apartemen, sehingga calon penyewa lebih tertarik.
Gunakan agen properti
Menjadi pemilik apartemen dan mengelolanya sendirian bisa jadi sangat melelahkan. Jika Anda tidak punya waktu, cobalah memakai jasa agen properti untuk membantu Anda menyewakan unit apartemen. Tentu, ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan. Tapi, jika hal itu bisa meringankan beban Anda, kenapa tidak? Periksa kredibilitas agen properti sebelum menggunakan jasanya. Reputasinya harus bagus, tepercaya, dan dapat diandalkan.
Untuk Anda pada investor yang ingin menggeluti bisnis sewa apartemen, mungkin membeli apartemen Permata Hijau Suites bisa menjadi pilihan yang menarik. Pasalnya memang apartemen ini dibangun di lokasi yang sangat strategis, sehingga potensi pasar sewa Anda semakin terbuka lebar.  
Apartemen Permata Hijau Suites dibangun di Jalan Kebayoran Lama No. 55, Grogol Utara, Jakarta Selatan, lokasinya sangat strategis karena dekat dengan kawasan perkantoran (Sudirman), pusat gaya hidup (Pondok Indah, Senayan) serta kawasan bisnis (Puri). 
Selain lokasinya yang strategis, apartemen ini juga dijual dengan harga yang bersahabat, yakni mulai dari Rp 1 miliar. Harga seperti itu, terhitung cukup murah karena lokasi apartemen ini berada di pusat kota dan strategis. 
Apartemen Permata Hijau Suites dikembangkan di atas lahan seluas 9000 meter persegi, di sana nantinya akan dibangun dua tower dengan kapasitas unit mencapai 649. Tipe unit yang ditawarkan terbagi menjadi tipe 1 bedroom dengan luas 40,86 m2 tipe 2 bedroom dengan luas 60,29 m2 – 69,39 m2 dan tipe 3 bedroom dengan luas 91,40 m2 – 91,69 m2.
Guna memanjakan penghuninya, apartemen ini pun dilengkapi dengan fasilitas yang sangat lengkap seperti club lounge, library, aquatic gym pool, aquatic reflexology path, aquatic massage pool, yoga & pilates area, jogging track, 3 on 3 basketball court, outdoor fitness center, infinity pool hingga BBQ Area.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here